DPRD INGATKAN PENTINGNYA MUSREMBANG

DPRD INGATKAN PENTINGNYA MUSREMBANG

Paringin - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan mengingatkan kepada semua elemen masyarakat betapa pentingnya kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam pembangunan pada 2019.

Ketua DPRD Balangan, H Abdul Hadi, mengatakan kesempatan Musrenbang harus digunakan dengan sebaik-baiknya untuk menyampaikan sebanyak-banyaknya gagasan dan usulan untuk direalisasikan pada tahun 2019 mendatang.

"Dari sekian banyak gagasan dan usulan tersebut, dapat sama-sama dibahas agar lebih sempurna, dan bisa disepakati untuk dapat memperoleh manfaat terbaik bagi kemajuan daerah kita," imbuhnya.

Setiap perwakilah masyarakat desa yang berhadir pada Musrembang Kecamatan, tentu lebih memahami kebutuhan desa atau kelurahan masing-masing dan datang ke forum tersebut dengan membawa berbagai usulan hasil dari rapat di tingkat desa.

"Jangan sampai usulan program yang keperluannya tidak mendesak, sehingga nanti akan sia-sia jika diusulkan. Setiap usulan haruslah lebih mementingkan kebutuhan orang banyak dan sifatnya mendesak atau prioritas," ujarnya.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan di Kabupaten Balangan sudah mulai dilaksanakan sejak Senin (12/2) kemarin, digagas oleh Bappeda setempat bersama masing-masing pemerintahan kecamatan.

Turut berhadir dalam mengawal Musrenbang tingkat Kecamatan untuk penyusunan rencana program kerja tahun anggaran 2019 ini, para anggota DPRD Kabupaten Balangan sesuai dengan Dapil masing-masing. (Tim DPRD Balangan - Roly/Antara).