PARIPURNA LAPORAN AKHIR KEPALA DAERAH TERHADAP RAPERDA APBD TAHUN 2019

PARIPURNA LAPORAN AKHIR KEPALA DAERAH TERHADAP RAPERDA APBD TAHUN 2019

Rapat paripurna dengan agenda laporan akhir kepala daerah terhadap Raperda APBD Kabupaten Balangan tahun 2019, dilaksanakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Jumat (28/12).

Dalam kesempatan rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Balangan, M Nor Iswan tersebut, Bupati Balangan H Ansharuddin secara langsung menyampaikan laporannya.

Untuk diketahui, sebelumnya tahapan pembahasan Raperda APBD 2019 ini dimulai sejak Oktober lalu, hingga mencapai persetujuan dan mengambil keputusan bersama pada tanggal 26 November.
Namun pada tahapan berikutnya yaitu evaluasi oleh Pemprov Kalsel, Raperda ini harus membuat sedikit penyesuaian pada rancangan silpa dan belanja.

Sehingga pada prosesnya kemudian dicapai kembali persetujuan atas hasil evaluasi dan penyesuaian, bahwa untuk tahun anggaran 2019 anggaran belanja sebesar Rp1.230.337.560.774,00.

Diungkapkan Bupati Balangan H Ansharuddin, dalam setiap tahapan penyusunan anggaran ini, pihaknya melaluinya dengan tetap berpegang teguh pada visi, misi dan prioritas pembangunan daerah.

Sementara itu, Waket II DPRD Balangan M Nor Iswan mengatakan, dengan keberhasilan dalam menyusun, mengevaluasi, membahas dan akhirnya menyepakati Raperda APBD tahun 2019 ini, maka selanjutnya ia mengajak semua pihak untuk optimis menyambut tahun depan.

“Mari kita isi ulang energi dan semangat kita, untuk nantinya memberikan yang terbaik untuk banua,”  (why/ Tim Pressroom Dprd)