Momentum Tahun Baru Islam : Ketua DPRD Ajak Kaum Muslimin Muhasabah Diri

Momentum Tahun Baru Islam : Ketua DPRD Ajak Kaum Muslimin Muhasabah Diri

PARINGIN - Ketua sementara DPRD Balangan, Ahsani Fauzan SE mengajak kaum muslimin khususnya yang ada di Balangan melakukan muhasabah diri dan berbuat lebih baik di Tahun Baru 1441 Hijriah.

Ajakan ini disampaikan Fauzan sapaan akrab anak bupati ini saat menghadiri kegiatan sholat hajat berjemaah dan Doa Peralihan Tahun 1440 ke 1441 Hijriah, Sabtu (31/8) di Masjid Agung Al Akbar Balangan.

Kegiatan sholat hajat dan Doa Peralihan Tahun Baru Hijriah ini diisi dengan pembacaan Surah Yaasin, Tahlil, doa akhir dan awal tahun hijriah, lalu dilanjutkan shalat Maghrib, shalat Hajat dan shalat Isya' berjamaah.

"Atas nama pribadi, keluarga dan lembaga legislatif , saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 1441 Hijriah, marilah kita melakukan muhasabah, sehingga pada tahun 1441 Hijriah ini kita menjadi lebih baik lagi," ujar Fauzan.

Dikatakan, kita semua harus melakukan introspeksi atas segala perbuatan yang telah dilakukan selama tahun 1440 Hijriah, sehingga pada tahun 1441 Hijriah ini dapat berbuat yang lebih baik.

"Marilah kita bermohon kepada Allah SWT, semoga pada tahun 1441 Hijriah ini kita dapat berbuat (amal) lebih baik lagi," harapnya.(*)