25 ANGGOTA DPRD KABUPATEN BALANGAN IKUTI ORIENTASI SE KALIMATAN SELATAN DI BANJARBARU

25 ANGGOTA DPRD KABUPATEN BALANGAN IKUTI ORIENTASI SE KALIMATAN SELATAN DI BANJARBARU

(14/11/2019) Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Balangan masa jabatan 2019-2024, mengikuti orientasi fungsi dan tugas wakil rakyat yang dilaksanakan di Hotel Fave Banjarbaru , belum lama tadi, yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSM) Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sabirin Noor yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Gusti Sahran.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menyampaikan, kegiatan yang digelar oleh BPSDM ini harus diikuti oleh seluruh anggota Dewan Balangan, sebagai syarat dan sertifikasi yang sangat penting untuk melanjutkan tahapan berikutnya.

“Jadi selama mengikuti orientasi tidak diperkenankan untuk meninggalkan tempat kegiatan, dan wajib mengikuti semua materi yang disampaikan oleh para narasumber,” ujarnya.

“Siapa tahu ada materi yang baru, narasumber yang baru pula, tentunya selain mendapatkan pengetahuan dari nara sumber, juga setelah selesai mengikuti orientasi dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kinerja para anggota Dewan Balangan,” tambahnya.

Pada kesempatan ini Gubernur Kalimantan Selatan Sabirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan staf ahli GT Sahran menyampaikan, pentingnya masa orientasi ini guna memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi terhadap tugas dan fungsi anggota DPRD Kabupaten/Kota.

“Yaitu fungsi legislatif, produk hukum daerah, fungsi anggaran dan pengawasan, para anggota dewan wajib mengetahui hal ini yang nantinya akan bekerja sama dengan Kepala Daerah masing-masing,” tuturnya.

Orientasi yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Selatan ini, juga diikuti anggota DPRD kabupaten/kota se-Kalsel secara bertahap. Anggota DPRD Balangan tergabung dengan DPRD HST, HSS dan DPRD Tanah Bumbu. (pressroomdprd balangan)