SEKRETARIS DEWAN KABUPATEN BALANGAN DEKLARASI PENOLAKAN UNJUK RASA ANARKIS DI MONUMEN PAHLAWAN BALANGAN

SEKRETARIS DEWAN KABUPATEN BALANGAN DEKLARASI PENOLAKAN UNJUK RASA ANARKIS DI MONUMEN PAHLAWAN BALANGAN

Paringin (20/10/2020) - Sekretaris DPRD Ardiansyah Hadiri Deklarasi Penolakan Unjuk Rasa Anarkis, Di Tugu Monumen Pahalawan.

Masyarakat dari unsur TNI-Polri, Forkopimda, perwakilan Ormas, mahasiswa hingga pemuda Balangan, menggelar deklarasi menolak unjuk rasa anarkis.

Penolakan terhadap unjuk rasa anarkis ini dilakukan lantaran banyaknya aksi demo yang tidak sesuai dengan aturan, dan menimbulkan banyak kerugian.
Sehingga dituangkanlah dalam bentuk deklarasi, guna mendukung aparat keamanan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Balangan.

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid, mengatakan deklarasi ini suatu penolakan bersama terhadap segala tindakan anarkisme yang tengah terjadi di berbagai wilayah Indonesia.
 
"Banyaknya unjuk rasa yang ditumpangi oleh pihak ketiga, dengan melakukan aksi demo yang tidak beretika, oleh karena itu kami forkopimda dan seluruh elemen masyarakat berkomitmen untuk menolak itu semua," tegasnya.

Sekretaris Dprd Balangan,  Ardiansyah berharap tidak ada lagi demo dengan melakukan tindakan anarkis di Indonesia khususnya di kabupaten Balangan.

"Sampaikan saja aspirasi ke Dprd Balangan,  kita akan perjuangan dengan seluruh kemampuan yang ada" pungkasnya 

( Publikasi Dprd Balangan )