DPRD Balangan Tinjau Kondisi Jembatan Utama Paringin

DPRD Balangan Tinjau Kondisi Jembatan Utama Paringin

"Tentunya kami menginginkan adanya upaya perbaikan secepatnya agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terlebih korban jiwa, seandainya ini putus tentunya akan berdampak pada perekonomian masyarakat," Ungkap Erly Satriani Ketua Komisi III DPRD Balangan

Komisi III DPRD Kabupaten Balangan bersama mitra kerja dari Dinas Pekerjaan Umum meninjau langsung kondisi Jembatan utama di Jalan A Yani KM 0 Paringin yang tengah retak pada Selasa siang waktu setempat (26/1/2021).

Erly Satriani mengatakan, pihaknya melakukan peninjauan langsung bersama anggota komisi 3 dan Dinas PU Balangan. Terkait kondisi jembatan utama paringin yang keadaannya mengkhawatirkan.

Erly menyampaikan usulan kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI Banjarmasin, agar sesegera mungkin dapat melalukan tindak lanjut dalam melakukan perbaikan jembatan utama di kota Paringin tersebut.

"Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, maka kami meminta ada kebijakan dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional agar dapat melakukan pembenahan jembatan utama ini," pungkasnya.

Berdasarkan temuan pada 14 Januari silam, terdapat retakan cukup besar dibagian jembatan yang berada dipusat kota paringin tersebut. 

Sehingga harus dilakukan pembatasan muatan serta rekayasa arus lalu lintas untuk mengatasi permasalahan tersebut. 

Melalui peninjauan yang anggota DPRD komisi 3 tersebut diharapakan bisa menjadi tindak lanjut tentang kebijakan yang dapat diambil dalam perbaikan jembatan secara permanen.

(Publikasi DPRD Balangan)