KETUA DPRD KABUPATEN BALANGAN BERHARAP MEDIA DAPAT LEBIH AKTIF DALAM MENGINFOKAN KEGIATAN DPRD

KETUA DPRD KABUPATEN BALANGAN BERHARAP MEDIA DAPAT LEBIH AKTIF DALAM MENGINFOKAN KEGIATAN DPRD

Balangan,Senin (31/7) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, berharap media elektronik dan cetak lebih aktif dalam menginfokan kegiatan dan hasil kerja wakil rakyat kepada publik.

Disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Balangan, H Abdul Hadi kepara para jurnalis di Balangan, malam usai pimpin rapat paripurna, kegiatan dinas serta hasil yang didapat dan penerapan di masyarakat maupun di pemerintahan harus diketahui publik.

"Kita berharap masyarakat tahu, wakilnya melaksanakan rapat paripurna apa, pembahasan apa dan hasilnya apa, sehingga diketahui manfaatnya untuk masyarakat yang diwakili. Selain itu mengenai perjalan dinas, jangan sampai masyarakat tahunya perjalanan dinas itu adalah kegiatan jalan-jalan dengan uang rakyat," sampainya.

Dikatakan pula setiap kegiatan perjalanan dinas nantinya harus di sosialisasikan dalam rangka kegiatan apa, serta hasilnya dan penerapannya yang berguna bagi kesejahteraan masyarakat yang mereka wakili.

"Kita harapkan nantinya agar semua anggota wakil rakyat yang ada di DPRD Balangan, agar lebih terbuka dan transparansi kepada media, agar mereka dapat memberikan informasi yang layak dan harus diketahui oleh masyarakat, jangan sampai kegiatan dinas terkesan hanya buang-buang anggaran atau jalan-jalan semata," tegasnya.

Bahkan ia pula berharap, nantinya setiap kegiatan dinas anggota DPRD didalam daerah maupun luar daerah, harus mengajak satu atau dua jurnalis setempat, yang dipercaya lugas dan transparan memberitakan apa yang benar-benar terjadi dan dilaksanakan.

Sementara itu, Ahmad Junaidi dan Kurnadi Pranata, jurnalis senior Kalsel yang ada di Balangan mengungkapkan, selama ini memang pemberitaan kegiatan DPRD lebih banyak kepada kegiatan formal seperti pembahasan rapat paripurna. 

Ia berharap nantinya para anggota dewan lebih terbuka dan transparan serta menjalin komunikasi yang baik dengan para jurnalis setempat, agar dapat diketahui bagaimana penerapan dan kegiatan di lapangan para wakil rakyat tersebut dalam menyikapi berbagai hal yang sentuhan langsung dengan masyarakat yang diwakilinya. (humas/tim pressroom)