Legislatif dan Eksekutif Sepakati RPJMD Kabupaten Balangan Tahun 2021-2026

Legislatif dan Eksekutif Sepakati RPJMD Kabupaten Balangan Tahun 2021-2026

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Balangan melaksanakan sidang paripurna dengan agenda utama Persetujuan bersama usulan Raperda Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) Kabupaten Balangan.

Kegian paripurna berlangsung diruang sidang utama DPRD Kabupaten Balangan pada Rabu (28/7).

Sidang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Balangan Ahsani Fauzan ,Sementara dari pihak eksekutif dipimpin Bupati Balangan H.Abdul Hadi.

Saat sidang paripurna tersebut Hafiz anggota Pansus II menyampaikan pandangan dan rumusan Raperda Rancangan Pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Balangan 2021 – 2026.

Sementara itu Bupati Balangan,H.Abdul Hadi mengawali sambutannya dengan mengucapkan terimakasih kepada segenap jajaran legislatif.

“Sebagai pemimpin baru hasil pilihan masyarakat Kabupaten Balangan , kami membawa pandangan yang sedikit berbeda sehingga beberapa kebijakan mewarnai massa kepemimpinan kami.

Namun demikian kami yakin kita semua melihat bahwa tujuan kita tetap sama yaitu memajukan Kabupaten Balangan dan kesejahteraan masyarakat Balangan,”bebernya.

Lebih lanjut H.Abdul Hadi memaparkan membawa warna baru tidak hanya kebijak- kebijakan tetapi dalan perencanaan pembangunan baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang akan ada perubahan pula.

“Tentunya kita sesuaikan dengan kebutuhan pembangunan,”paparnya.

H.Abdul.Hadi mengapreasiasi tinggi atas kerjasama yang terjalin dengan baik antara pihak eksekutif dengan Legislatif, sehingga melakukan penanda tanganan bersama RPJMD Kabupaten Balangan untuk pembangunan 5 tahun kedepan.

“Dengan persetujuan bersama ini yang merupakan formulasi kita jadikan pedoman dan acuan terjait dengan arah dan kebijakan pemerintahan, pembangunan jangka menengah sehingga dalam 5 tahun kedepan kegiatan pembangunan mulai dari rancangan pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Balangan 2021- 2026,”katanya.

Diterangkannya, peerancangan sampai pelaksanaannya dapat terarah secara efektif dan optimal sehingga lebih memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Balangan.