Komisi II DPRD Balangan Undang KONI dalam Rapat Dengar Pendapat terkait anggaran 2021

Komisi II DPRD Balangan Undang KONI dalam Rapat Dengar Pendapat terkait anggaran 2021

Komisi II DPRD Kabupaten Balangan lakukan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) terkait dengan Anggaran KONI Balangan Tahun 2021 pada Selasa (27/7) di ruang rapat Paripurna.

Dalam kegiatan dipimpin langsung oleh Wakil ketua II DPRD Balangan, Hanil Tamjid serta anggota Komisi II, menerima kedatangan dari KONI Balangan beserta jajaran kepengurusan dan pihak Dispora Kabupaten Balangan.

RDPU dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti surat permohonan dari KONI Balangan yang masuk ke DPRD Kabupaten Balangan dalam permohonan untuk diadakannya rapat dengan Komisi II yang memiliki hubungan kerja dalam masalah olahraga, serta menghadirkan Dispora sebagai bagian dari mitra kerja dari pihak eksekutif.

Sejumlah keluhan disampaikan Ketua KONI Balangan. Salah satunya adalah terkait dana hibah yang hingga saat ini belum direalisasikan oleh pemerintah daerah, dan juga menyampaikan beberapa agenda besar yang harus dihadapi ditahun 2021.

Selain itu persiapan dalam menghadapi Porprov 2022 juga turut dijabarkan dimana disampaikan bahwa hal tersebut memerlukan sejumlah anggaran yang proporsional dan memadai untuk operasional KONI maupun 36 Cabang olahraga.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KONI Balangan juga menyampaikan RAB KONI Balangan untuk TA 2022 kepada dewan.

Dalam hasil pertemuan didapatkan kesimpulan DPRD akan menanggapi hal tersebut lebih lanjut, terutamanya akan membicarakan kepada pihak terkait. Dan kedepan usaha bersama terkait alokasi anggaran untuk olahraga dengan melihat dari sisi kemampuan keuangan daerah dimasa pandemi. Namun, juga tetap memperhatikan kemajuan dan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Balangan.