DPRD Kabupaten Balangan Sahkan APBD 2022

DPRD Kabupaten Balangan Sahkan APBD 2022

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan mengelar sidang paripurna dengan agenda persetujuan bersama hasil evaluasi APBD Tahun Anggaran 2022 yang berlangsung Kamis (30/12).

Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan didampingi Wakil Ketua DPRD Balangan Muhammad Ifdali yang juga dihadiri Wakil Bupati Balangan H.Supiani, Sekretaris Daerah Balangan H. Sutekno.

Pada kesempatan itu Sektaris Dewan Balangan, H.Yuliansyah membacakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H.Sabirin Noor yang salah satu pointnya berisi setelah dilakukan evaluasi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, selanjutnya dikembalikan ke daerah untuk dilakukan evaluasi bersama antara Pemerintah Kabupaten Balangan bersama DPRD Balangan.

Ditambahkannya, setelah itu dilakukan persetujuan bersama hasil evaluasi oleh Gubernur Kalimantan Selatan tersebut.

Sementara itu, Bupati Balangan H.Abdul Hadi dalam amanatnya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Balangan H.Supiani memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap jajaran anggota dewan, fraksi, pansus maupun unsur pimpinan Dewan Balangan, yang hingga menjelang tahun 2021 dengan penuh tanggung jawab menjalankan tugas, menyelesaikan semua tahapan mekanisme pembentukan peraturan daerah.

Diungkapkannya, ini bukti luar biasa dan tentunya harapan yang bisa membawa kesejahteraan untuk masyarakat Balangan.

“Sebagaimana kita maklumi setiap peraturan daerah tentunya berlatar belakang dan setuasi yang ada dan berkembang,” katanya.

H.Abdul Hadi juga berharab peraturan daerah yang telah selesai pembentukannya termasuk yang kita saksikan bersama akan menjadi faktor penting untuk mewujudkan visi cita cita akan kemakmuran masyarakat Balangan.

“Disisi lain kita merasa berbesar hati ,bahwasanya DPRD Balangan senantiasa menyambut positif setiap usulan peraturan daerah yang kami sampaikan. Namun tentunya tidak langsung menyetujui nya ,lebih dahulu mendalami, menganalisa untuk dapat hasil yang sempurna sampai menjadi sebuah peraturan daerah yang bermamfa,at bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sidang paripurna dengan agenda persetujuan hasil evaluasi APBD Tahun Anggaran 2022 ini diakhirnya dengan penanda tanganan yang dilakukan Ketua DPRD Balangan ,Ahsani Fauzan,Wakil Ketua DPRD Balangan Muhammad Ifdali dan Wakil Bupati Balangan.H.Supiani.