Anggota DPRD Balangan Ini Kumpulkan Aspirasi Kaum Milenial Melalui Reses

Anggota DPRD Balangan Ini Kumpulkan Aspirasi Kaum Milenial Melalui Reses

Anggota DPRD Kabupaten Balangan dari Fraksi PAN, Rusdin Barhiwan melakukan reses bersama para pemuda Balangan disalah satu Kafe di Balangan.

Acara tersebut dihadiri beberapa tokoh pemuda di Balangan seperti Muhammad Nawawi, Ketua PCIBNU, Abdul Gani, Ketua PMII, Nurahmah, Ketua Pelajar Islam Indonesia, dan beberapa perwakilan Mahasiwa Balangan.

“Reses kali ini berbeda dari sebelumnya, merupakan inovasi terbaru agar suasana tidak terlalu formal bagi kalangan milenial, berharap para pemuda dengan santai mengungkapkan aspirasi yang dimiliki untuk kemajuan Balangan,” jelas Rusdin Bibil ,Jumat (15/07/022)

Menurutnya, beberapa aspirasi yang disampaikan berkaitan dengan pendidikan, usaha, dan persiapan generasi muda Balangan menghadapi IKN di Panajam, Kalimantan Timur.

“Aspirasi mereka akan saya sampaikan ke dinas dan pihak terkait lain, akan saya kawal dan perjuangkan dan semoga nantinya bisa direalisasikan,” pungkasnya

Zainal, mantan ketua PII (Pelajar Islam Indonesia) tahun 2020, Kabupaten Balangan, salah satu yang hadir mengatakan sangat bersukur dapat menyampaikan aspirasi kepada anggota dewan.

“Biasanya kita kaum milenial tidak dilibatkan dalam pengumpulan aspirasi dewan, tetapi kini kita diundang sungguh penghargaan yang tinggi terhadap kaum muda,” ungkapnya.