DPRD Balangan Terima Kunker DPRD Tapin

DPRD Balangan Terima Kunker DPRD Tapin

Jajaran Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan yang dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Tapin Wahyu Nugroho Ranoro melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Balangan dan disambut langsung oleh Sekertaris DPRD Kabupaten Balangan, Ardiansyah S.AP, diruang Alat Kelengkapan Dewan DPRD Balangan.


Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dalam rangka studi banding terkait teknis dan pengawasan yang diakukan dalam pendistribusian vaksin di Kabupaten Balangan. 
Ketua Komisi II DPRD Tapin Wahyu Nugroho Ranoro menyampaikan tujuan kedatangan Anggota DPRD Kabupaten Tapin adalah ingin mengetahui lebih jauh peran DPRD Kabupaten Balangan dalam rangka pengawasan dalam pendistribusian vaksin di Kabupaten Balangan.


Sebagai perwakilan Ardinasyah menjelaskan bahwa metode pengawasan yang dijalankan memiliki beberapa tahapan dari pendataan jumlah masyarakat penerima vaksin hingga pendistribusian ke Kabupaten Balangan.


“Sebelumnya dilakukan screening awal untuk menentukan sasaran vaksinasi, DPRD berperan serta dalam melakukan koordinasi awal dengan Satgas Covid di Kabupaten Balangan untuk mengetahui jumlah masyarakat yang akan menerima vaksin agar tepat sasaran” Jelas Ardiansyah.


Lebih lanjut Ardiansyah juga menjelaskan sasaran utama dari vaksinasi yakni bagi petugas kesehatan yang berkenaan langsung dengan penanganan covid secara langsung, dilanjut aparatur negeri sipil, dan masyarakat umum.


Dibulan sebelumnya juga pemerintah kabupaten Balangan juga telah menerima kunjungan oleh Plt Gurbernur terkait penyerahan alat rapid tes bagi masyarakat serta pengawasan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.