DPRD Balangan Dukung Strategi Pencapaian Target Vaksinasi

DPRD Balangan Dukung Strategi Pencapaian Target Vaksinasi

Program vaksinasi covid 19 oleh Pemerintah RI dalam rangka untuk mencegah dan memberikan daya tahan tubuh terhafap virus corona atau covid 19 dilakukan dibeberapa daerah di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Balangan.

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan meminta masyarakat, agar tidak mudah percaya atas berita ataupun informasi hoaks terkait pelaksanaan vaksinasi.

Sehingga, pihaknya meminta peran media massa untuk mengantisipasi berita yang tidak jelas tersebut, agar masyarakat tidak terprovokasi.

Hal ini dikatakan Fauzan, pada saat datang ke puskesmas untuk ikut divaksin, baru baru tadi.

Fauzan mengungkapkan, vaksinasi adalah merupakan ihktiar pemerintah untuk melindungi warga negara.

“Ini perlu didukung dan disuport, khususnya di Kabupaten Balangan dan berharap covid 19 di Balangan bisa berakhir,”ucapnya.

Selain itu, Fauzan pun memberikan dukungan dan apresiasi atas upaya teknis maupun strategi dari pemerintah daerah, dalam menangani pandemi Covid-19 ini.

Terlebih, atas peran dari para kepala desa dan camat, dalam mencapai jumlah penerima vaksin yang ditargetkan.

“Sehingga, hal ini perlu kami dukung dan disuporti,” ujarnya.

Pihaknya menilai, langkah dan upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam mempercepat dan menyukseskan program Vaksinasi sudah sangat luar biasa.

Di antarannya, mulai tingkat kecamatan sampai desa, dari Koramil hingga Babinsa, serta dari Polsek hingga Babintimas untuk bisa memobilisasi dan menggerakan masa yang belum vaksinasi, untuk dilakukan vaksinasi secepat mungkin.

“Bahkan bupati telah meminta giat vaksin di Balangan pada hari libur, terutama di hari Minggu tetap dilaksanakan,” ucapnya.

“Namun, hal ini perlu juga dipantau dan ditindaklanjuti, terutama di wilayah pedesaan yang membutuhkan kerja keras, dalam mencapai target vaksinasi,” tambahnya.

Menurutnya, peran pemerintah desa itu sendiri akan menjadi tolak ukur dan kunci dalam mensukseskan program vaksinasi.

“Olehnya, langkah strategis dari pihak Puskesmas harus di tingkatkan untuk mendekatkan fasilitas ini kepada masyarakat,” pungkas Fauzan.