Komisi II DPRD Gelar Rapat Kerja Bersama Mitra Kerja

Komisi II DPRD Gelar Rapat Kerja Bersama Mitra Kerja

Komisi II DPRD kabupaten Balangan menggelar rapat kerja dengan mitra kerja Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Balangan serta Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Balangan, di ruang Rapat Paripurna DPRD Balangan, Senin (10/01/2022) kemarin.

Sekretaris Komisi II DPRD Balangan Rusdin Barhiwan mengatakan “rapat digelar dalam rangka menyatukan pemahaman guna mengevaluasi pelaksanakan program kegiatan serta realisasi APBD Tahun Anggaran 2021 dan Rencana Kerja Tahun Anggaran 2022 pada kedua dinas tersebut”.

“Ini rapat penting sekali, harus benar-benar disiapkan oleh kedua mitra kerja tersebut. Penting dilakukan untuk terus mengawal pelaksanaan program kerja sekaligus melakukan evaluasi realisasi APBD pada Tahun Anggaran 2021 dan rencana kerja Tahun Anggaran 2022 guna melihat kemungkinan berbagai kendala yang mungkin terjadi di lapangan,” tuturnya lagi.

Pihaknya meminta kepada Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Balangan agar lebih memperhatikan bagaimana meningkatkan kualitas benih dan bibit bersertifikasi dan kesejahteraan petani melalui pemenuhan sarana serta prasarananya dan meningkatkan kualitas pangan serta bahan baku, dan lahan sawah untuk petani. Begitu juga kepada Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Balangan, di ruang Rapat Paripurna DPRD Balangan diharapkan agar upaya pemulihan ekonomi lokal dengan menggerakan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) pasca menurunnya kasus penularan Covid-19.

“Saya harapkan kedepan kita harus lebih baik dan berterima kasih kepada mitra kerja yang sudah berhadir pada Rapat Kerja kali ini,” ujar Rusdin.

Pada rapat kerja hari ini dipimpin Sekretaris Komisi II DPRD Balangan Rusdin Barhiwan didampingi anggota dan dihadiri Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Balangan, Aidinor beserta jajarannya.