Dewan Balangan Kawal Usulan Prioritas Masyarakat di Musrembang Lampihong

Dewan Balangan Kawal Usulan Prioritas Masyarakat di Musrembang Lampihong

DPRD Kabupaten Balangan ikut kawal usulan yang masuk dari masyarakat dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Lampihong, terkait rencana pembangunan pada tahun 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di SDN  Lampihong Kanan, Desa Lampihong Kanan, Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan, Rabu (23/2/2022).

Dalam Musrembang Kecamatan Lampihong perwakilan DPRD Balangan Dapil Satu,Wakil Ketua Komisi II DPRD Balangan Hafis Ansyari menyampaikan, pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Lampihong merupakan bagian penting dalam menjaring usulan yang datang dari masyarakat Balangan.

"Mudah-mudahan Musrenbang ini momen terpenting dalam tahapan pembangunan di kabupaten Balangan, kita berharap ini adalah ukuran terpenting dalam peningkatan pembangunan," ujarnya.

Disampaikan berbeda, Anggota Komisi I DPRD Balangan Eddy Yulianto. Menurutnya, data yang ada  sebanyak 199 usulan, namun usulan yang disampaikan lebih 200 usulan.

"Kami menyarankan, bisa dan diterima sebagian dari sekian banyaknya usulan prioritas. Alangkah baiknya dari banyaknya usulan tersebut sebagainya di sampaikan melalui dana aspirasi dewan," pesannya.

Karena menurut Eddy, apabila semua usulan di bebankan kepada SKPD, Ia meyakini dananya masih kurang. Sehingga dana aspirasi dewan bisa membantu pembangunan di Kabupaten Balangan.

Sementara itu Kepala Desa Pimping Abdul Gani mengungkapkan pihaknya mengusulkan 10 usulan dalam Musrembang di Kecamatan Lampihong.

"Kami mengusulkan, Jembatan Box calvert, peningkatan jalan utama, pembuatan gedung posyandu, pembuatan dan perbaikan JUT," sebutnya.

Selain itu pihaknya juga mengusulkan, bedah rumah, perbaikan gedung TK PAUD, jembatan penghubung serta, jembatan gorong-gorong.