DPRD Balangan Gelar Paripurna Peringatan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Balangan

DPRD Balangan Gelar Paripurna Peringatan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Balangan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan menggelar rapat paripurna membahas tentang peringatan hari jadi ke-19 Kabupaten Balangan di tahun 2022.

Wakil Ketua I DPRD Balangan Muhammad Ifdali yang memimpin rapat paripurna kali ini mengakatankan rangkaian kegiatan istimewa yang dilaksanakan setiap tahunnya, dan kali ini kita membahas tentang hari jadi ke-19 Kabupaten Balangan.

"Sebagai rasa hormat kita dan mengenang jasa atas terbentuknya Kabupaten Balangan oleh Perhimpunan Pendiri Kabupaten Balangan (PPKB) bersama masyarakat, hingga akhirnya ditetapkan UU No. 2 Tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Balangan," ujarnya.

Ifdali mengharapkan pada usia ke-19 tahun Kabupaten Balangan ini, semua unsur bisa bergandengan tangan dan bersinergi bersama agar bisa membawa Kabupaten Balangan ke arah yang semakin maju.

Sementara itu, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan dalam sambutannya menyampaikan bahwa umur 19 tahun bukanlah apa yang tentang dijalani melainkan sejarah yang selalu melekat dihati masyrakat. 

Ahsani mengingginkan agar kita bekerja besama-sama,  bahu membahu dalam melaksanakan pembangunan disegala bidang. 

"Dengan semangat hari jadi ke-19 semoga Kabupaten Balangan benar-benar maju sesuai tema kali ini Bagawi laju,  Banua maju,  Rakyat katuju, (BAMAJU)" pungkasnya.

Bupati Balangan,  H. Abdul Hadi dalam sambutannya mengatakan puncak hari jadi akan digelar pada 19 mei mendatang. 

"Kita akan laksanakan apel pada 19 mei 2022, sekaligus peresmian pembukaan Kantor Keimigrasian Di Kabupaten Balangan," pungkasnya