Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan Apresiasi Raihan Kesembilan Kali Balangan WTP dari BPK RI

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan Apresiasi Raihan Kesembilan Kali Balangan WTP dari BPK RI

Kabupaten Balangan kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kesembilan berturut-turut dengan skor nilai membanggakan yaitu tertinggi se-Kalimantan Selatan berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalsel.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan mengapresiasi keberhasilan Balangan dalam meraih predikat tersebut.

"Alhamdulillah kami turut bangga atas raihan predikat WTP kesembilan ini secara berturut-turut, terlebih Balangan mendapatkan skor nilai tertinggi se-Kalsel," Ungkap Ahsani Fauzan, Selasa (17/5.2022)

Menurut Fauzan, WTP ke-9 berturut-turut menunjukkan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Balangan sudah bagus secara administrasi, akutansi pemerintahan, serta kepatuhan terhdap peraturan perundangan yang berlaku.

Namun demikian, WTP bukanlah tujuan akhir. Tetapi, menurut Fauzan yang paling penting adalah bagaimana pengelolaan keuangan dan pertanggungjawaban yang baik dapat digunakan sebagai informasi, masukan, dan feedback bagi perencanaan penganggaran selanjutnya.

Fauzan berharap penghargaan tersebut menumbuhkan komitmen dan semangat bersama untuk terus meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan yang sehat. Terlebih, keuangan berperan penting dalam mencapai kesejahteraan masyarakat dan menciptakan keadilan sosial.

DPRD Balangan akan berupaya meningkatkan fungsi pengawasan dan sinergitas dengan eksekutif. Sehingga kedepannya prestasi tersebut dapat dipertahankan dan semakin meningkatkan kinerja pemerintahan.