Eksekutif dan Legislatif Bumi Sanggam Sepakati KUA dan PPAS APBD Tahun 2023

Eksekutif dan Legislatif Bumi Sanggam Sepakati KUA dan PPAS APBD Tahun 2023

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah( DPRD ) Kabupaten Balangan mengelar sidang paripurna dengan agenda utama persetujuan bersama KUA dan PPAS APBD Tahun 2023.

Kegiatan yang dilangsungkan di rruang siding utama Sekretariat DPRD Kabupaten Balangan ,di pimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan,didampingi Wakil Ketua Muhammad Ifdali dan Wakil Ketua 2 Hanil Tamjid.

Sementara dari pihak Eksekutif dihadiri langsung Bupati Balangan H.Abdul Hadi dan jajarannya .

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menyampaikan l, sidang kali ini adalah persetujuan bersama tentang rancangan prioritas plafon anggaran sementara PPAS dan kebijakan umum anggaran ( KUA ) antara pihak eksekutif dan Legislatif APBD Tahun Anggaran 2023.

Ahsanai Fauzan mengatakan sesuai peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah pada pasal 90 ayat 2 dan 3 yang menyatakan bahwa kesepakatan terhadap rancangan KUA dan PPAS ditanda tangani oleh Kepala Daerah dan pimpinan DPRD paling lambat minggu kedua Agustus setiap Tahun Anggaran.

“Kemudian setelah dilakukan penanda tanganan bersama bisa menjadi pedoman bagi perangkat daerah dalam menyusun RKA Pemerintah Kabupaten Balangan ,”bebernya.

Sementara itu Bupati Balangan H.Abdul Hadi memaparkan Pemerintah Kabupaten Balangan sangat mengapresiasi pimpinan fraksi,anggota serta unsur pimpinan DPRD Balangan ,yang telah membahas, mendalami dan mengkritisi dokumen rancangan KUA dan PPAS APBD Tahun 2023.

“Kita telah berhasil mencapai persetujuan bersama atas dokumen atau rancangan tersebut mudah – mudahan hasil yang terbaik dan menjadi salah satu persembahan yang terbaik,bagi masyarakat Kabupaten Balangan,”katanya.

H.Abdul Hadi menambahkan Pemerintah Kabupaten Balangan tetap melaksanakan program membangun desa dan menata kota dan bahkan telah menargetkan pada Tahun Anggaran 2023 jalan dan jembatan di setiap desa sudah tertata dengan baik.

“Begitu juga penataan kota akan kita bentuk sesuai perencanaan .Sehingga terlihat perubahan,” pungkasnya.